Minggu, 26 September 2010

Sebuah Doa dari Kakekku

Ir. Sutami 

Kakek dari ibuku, atau biasa aku panggil mbah kakung adalah anak tunggal di keluarganya. Aku tidak begitu tahu kehidupan masa kecilnya di Solo, yang aku tahu sekarang ia sudah mempunyai 7 orang anak dan 9 orang cucu (sebentar lagi bertambah satu, insyaAllah). 

Semua anaknya mempunyai nama yang hanya terdiri dari satu kata, misalnya Maryati, Sumarli, atau Suryadi. Hanya anak pertamanya, yaitu ibuku yang mempunyai nama yang terdiri dari dua kata, Eny Sutami.

Aku baru tahu ketika mbah cerita pada saat lebaran kemarin. Nama Sutami itu di ambil dari nama seorang insinyur dan menteri Pekerjaan Umum yang harum namanya. Dia adalah insinyur yang membangun jembatan semanggi. Kalau tidak salah hari kelahiran ibuku sama dengan hari kematian beliau. Sepertinya mbah kakung sangat mengagumi beliau.

Sekarang ibuku mempunyai tiga orang anak. Memang, ibuku yang hanya luluan SMA tidak menjadi insinyur, tetapi kedua anak kembarnya sekarang sedang kuliah di jurusan teknik sipil, dan insyaAllah akan menjadi insinyur. Amin.

Designer skyline in my head
Abstract and still well-read
You went from numbered lines to buildings overhead
(owl city-designer skyline)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar